Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Rabu, 12 April 2017

Cara Mengatasi Reboot And Select Proper Boot Device Or Insert Boot Media In Selected Boot Device And Press A Key

Cara Mengatasi Reboot And Select Proper Boot Device Or Insert Boot Media In Selected Boot Device And Press A Key - Berawal dari permasalahan yang terjadi pada PC sebuah sekolahan di tempat saya. Orang tersebut menyuruh saya untuk memperbaikinya. Permasalahan yang terjadi seperti ini sudah sering terjadi, untuk itu kali ini saya akan share tutorial bagaimana cara memperbaikinya.

Reboot And Select Proper Boot Device Or Insert Boot Media In Selected Boot Device And Press A Key

Reboot And Select Proper Boot Device Or Insert Boot Media In Selected Boot Device And Press A Key terjadi karena komputer gagal menemukan sistem operasinya.Oleh karena itu berikut ini tahap demi tahap bagaimana cara memperbaikinya:

1. Yang jelas buka casing PC anda.

2.  Coba periksa kabel hardisk dan kabel catu daya dari Power supply anda, baik SATA maupun ATA, coba periksa apakah kabel hardisk tersebut menancap dengan baik apa tidak, kadang kendor juga bisa menyebabkan masalah tersebut, bisa anda lepas, bersihkan dan pasang kembali.


3. Apabila nomer 2 sudah anda coba tetapi tetap saja tidak ada perubahan, coba anda masuk bios dengan menekan tombol del atau esc atau f2.. kadang beda beda tiap komputer, apabila sudah masuk bios lihat apakah hardisk kedetec apa tidak, jika tidak detec coba ganti kabel hardisk yang masih normal, dan jika masih tidak deteck berarti yang rusak hardisknya.

4. Bila masih deteck, coba booting pada bios anda ganti dengan hardisk... bila sudah diganti masih belum ada perubahan, bisa saja yang rusak adalah sistem operasinya (windowsnya).

5. Bila langkah langkah diatas sudah anda coba dan tidak berhasil...jalan terbaik adalah ganti hardisknya, baik baru maupun bekas yang masih bisa digunakan...hehe

6. Selamat mencoba

Cara meperbaiki Reboot And Select Proper Boot Device Or Insert Boot Media In Selected Boot Device And Press A Key bisa anda lakukan sendiri sebelum anda bawa ke tukang service terdekat, semoga bermanfaat.
    

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Reboot And Select Proper Boot Device Or Insert Boot Media In Selected Boot Device And Press A Key

0 komentar:

Posting Komentar