Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Sabtu, 15 April 2017

Tips Kuliah Sambil Bekerja

Tips Kuliah Sambil Bekerja  – Apakah saat  ini anda seorang mahasiswa yang ingin mandiri dengan mendapatkan penghasilan sendiri? Mandiri secara finansial akan menjadi nilai lebih bagi seorang mahasiswa. Ada banyak pekerjaan yang bisa menjadi peluang bagi para mahasisiwa untuk mendapatkan penghasilan sendiri tanpa harus mengganggu waktu kuliah. Hal inilah yang harus anda perhatikan karena bagaimanapun juga belajar adalah tujuan utama anda. Tips kuliah sambil bekerja mungkin bisa menjadi referensi untuk membantu agar keduanya bisa sama-sama berjalan dengan baik.


5 Tips kuliah sambil bekerja yang harus diperhatikan para mahasiswa:


1. Management waktu
Jika Kuliah sambil bekerja, berarti yang harus menjadi prioritas anda adalah kuliah. Meskipun demikian, jika anda bekerja dengan orang lain, anda tentu tidak bisa seenaknya masuk dan libur ketika bekerja. Hal inilah yang harus menjadi poin perhatian anda sehingga anda harus membagi antara waktu antara kuliah dan bekerja. Salah satu caranya adalah dengan membuat jadwal segala kegiatan anda sebaik mungkin.

2. Memilih pekerjaan yang tepat
Ada banyak peluang yang bisa memberikan penghasilan untuk anda. Memanfaatkan media online adalah salah satu media sebagai referensi untuk bisa mendapatkan penghasilan. Menjadi penulis online, menjual produk secara online, dan sebagainya bisa menjadi ide usaha tanpa harus menyita banyak waktu. Jika tidak, anda bisa memilih pekerjaan lain yang pastinya tidak mengganggu waktu belajar anda.

3. Banyak belajar
Sebagai seorang mahasiswa yang baru bekerja tentu anda harus siap untuk banyak belajar, baik itu melalui beberapa media hingga sharing dengan orang lain. Banyak belajar adalah salah satu kunci keberhasilan anda.

4. Mempersiapkan mental
Jika anda bekerja di suatu tempat, maka mempersiapkan mental adalah hal mutlak yang harus anda lakukan. Tips kuliah sambil bekerja ini menjadi poin penting karena banyak mahasiswa yang akhirnya menyerah ketika harus kuliah sambil bekerja. Hal ini disebabkan karena tidak adanya kesiapan mental sebelumnya.

5. Dukungan keluarga dan teman
Dukungan dari keluarga dan teman sangat diperlukan sebagai motivasi anda. Dukungan ini merupakan tips kuliah sambil bekerja yang sangat berpengaruh pada kinerja anda.

Anda baru saja membaca tentang tips kuliah sambil kerja, kalau itu bisa kenapa tidak anda lakukan? Untuk informasi tips-tips yang lain, lihatlah disini. Sedangkan untuk lowongan kerja terbaru, silahkan lihat disini. Semoga tips diatas bermanfaat, selamat bekerja dan semoga sukses.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Kuliah Sambil Bekerja