Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Minggu, 14 Desember 2014

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata Hitam

Masalah kantung mata hitam bisa menjadi masalah besar bila tak segera ditangani. Kantung hitam tersebut terjadi karena adanya gelembung – gelembung air dibagian bawah mata, ini dikarenakan faktor – faktor lain seperti kurang tidur, kurang mengkonsumsi makanan bergizi termasuk juga mata yang dipaksa untuk terus bekerja seperti melihat layar komputer hingga kelelahan. Ada banyak tips untuk mengatasi masalah ini yang salah satunya yaitu dengan cara alami menghilangkan kantung mata hitam. Pecegahan alami telah dipercaya efektif dan lebih mampu untuk mempertahakan kesehatan mata.Disisi lain tidak adanya efek samping membuat anda lebih aman dan tenang ketika menerapkan metode ini. Langsung saja simak informasinya dibawah ini:

6 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata Hitam

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata Hitam

1. Wortel
Selain dapat dikonsumsi untuk mendapatkan vitamin A dari wortel, buah ini juga dimanfaatkan untuk obat luar yaitu menghilangkan katup mata. Dengan cara menghaluskan beberapa buah wortel sampai lembut, lalu oleskan pada kantung yang berada dibawah mata secara merata. Diamkan kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air hangat. Ada baiknya melakukanya secara rutin 1-2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Kompres es batu
Dengan kompres es batu, langkah simple ini juga mampu untuk mengempiskan kantung mata hitam anda sehingga bisa nampak normal kembali. Cara yang efektif untuk penerapanya yaitu lakukan komperes es batu pada katup di bawah mata setiap menjelang tidur. Jadi saat anda bangun, mata anda akan lebih terasa rileks dan sejuk.

3. Mentimun
Buah mentimun mampu bekerja efektif untuk menghilangkan katup hitam dibawah mata disisi lain berguna juga untuk perawatan wajah secara alami.  Metode sederhana yang bisa anda lakukan yaitu menghaluskan 1 buah timun ke dalam blender dan masukan adonan tersebut kedalam lemari pendingin terlebih dahulu untuk beberapa saat, Kemudian setelah itu, tinggal anda oleskan saja di sekitar bawah mata dan biarkan hingga 15 menit. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan lingkar hitam pada mata dan juga meredakan bengkak di sekitar mata.

4. Bengkuang
Cara alami menghilangkan kantung mata hitam untuk selanjutnya yaitu memakai bengkuang. Kandungan vitamin C dan B1 dapat mengatasi masalah kantong mata tersebut. Anda bisa memarut bengkuang dan mengambil sari dari perasannya yang kemudian ditempelkan pada bagian kantung dibawah mata anda. Bisa juga dengan menjadikan kompres parutan bengkuang di area sekitar katup mata anda

5. Kentang
Kentang memiliki nutrisi penting untuk menyehatkan kulit dan mengatasi masalah kantung hitam di bagian bawah mata diantaranya yaitu zat polifenol, karotenoid dan phytochemical serta vitamin C. Cara membuatnya yaitu parut kentang sampai halus. Kemudian masukan parutan tersebut kedalam kantong kain yang tipis. Jadikan kompres di area sekitar mata selama 30 menit. Kemudian lakukan pembilasan dengan air bersih. Kentang juga dapat di gunakan untuk memutihkan wajah anda.

6. Gunakan bantal yang nyaman
Ketika anda ingin tidur sebaiknya gunakan bantal yang nyaman sehingga fungsi utama bantal sebagai penyangga kepala bisa bekerja lebih optimal. Hal ini untuk mencegah terjadinya penumpukan aliran darah di sekitar kelopak mata. Dan ketika anda sudah terbangun maka lakukan kompres mata memakai bungkusan air es untuk memperlancar peredaran darah serta mengurangi mata bengkak

Ingatlah bahwa metode cara alami menghilangkan kantung mata hitam tidak langsung bekerja secara instan. Memerlukan waktu sedikit lebih lama dan rutin untuk mendapatkan hasilnya. Jadi jangan berhenti di tengah jalan bila tak menuai hasilnya dan ada baiknya segera mungkin berkonsultasi pada dokter ahli (spesialis mata) untuk mengetahui solusi lebih lanjut. Sekian

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata Hitam