Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Rabu, 24 Desember 2014

6 Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Anak

Cara Menyembuhkan Perut Kembung Pada Anak - Memiliki anak yang sehat pastilah menjadi dambaan dan harapan bagi para orang tua di dunia ini. Kesehatan adalah sesuatu yang berharga maka dari itu kita harus bisa menjaga kesehatan yang kita miliki sebaik mungkin. Melakukan pencegahan lebih baik daripada mengobati. Namun jika anak anda tiba-tiba rewel karena ada sesuatu masalah pada tubuhnya, kemudian ketika ditekan perutnya tidak mengalami perubahan ke bentuk semula ini harus diwaspadai. Bisa jadi anak anda mengalami perut kembung yang merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada anak bayi. Kalau sudah tau begitu anda jangan buru-buru panik anda lebih baik mencari tahu apa penyebabnya kemudian mencari solusinya.

6 Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Anak

6 Cara Menyembuhkan Perut Kembung Pada Anak :

1. Menepuk Lembut Bagian Punggung Bayi
Anda dapat melakukan ini dengan melakukan tepukan dengan lembut ke bagian punggung bayi sambil menggendongnya. Ini bisa anda lakukan selama satu hingga dua menit sampai bayi mengeluarkan sendawa.

2. Menggosok Bagian Perut
Lakukanlah dengan menggunakan minyak telon sambil menggosok dengan lembut perut bayi anda. Minyak telon juga berfungsi untuk memberikan kehangatan sehingga bisa mengatasi kembung pada anak-anak.

3. Perhatikan Susu Formula
Susu formula juga dapat membuat perut kembung pada bayi maka dari itu perhatikan apakah perut kembung terjadi setelah meminum susu formula yang baru dikonsumsi. Jika ya, lebih baik anda menahan untuk beberapa waktu untuk tidak mengkonsumsinya lagi.

4. Minyak Kayu putih
Minyak kayu putih dihasilkan dari hasil penyulingan daun dan ranting kayu putih. Caranya adalah sosok perut anak dengan perlahan menggunakan minyak kayu putih atau minyak telon.

5. Air hangat
Caranya adalah Gunakan handuk kecil yang telah direndam air hangat kemudian gunakan untuk mengelap tubuh anak.

6. Bawang Merah
Caranya adalah tumbuk bawang merah kemudian campur dengan minyak telon, lalu balurkan ke bagian perut hingga bagian punggung anak.

Cara mengatasi perut kembung pada anak diatas bisa anda terapkan, Dan apabila masih belum sembuh segera bawa ke dokter, demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan Bagikan cara-cara seperti diatas ke teman-teman anda lewat tombol share di bawah, kemungkinan suatu saat juga membutuhkan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Anak