Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Kamis, 25 Agustus 2016

Wisata Negri diatas Awan Bukit Banyon Trenggalek

Rasanya sudah lama saya tidak update blog ini. Terakhir saya sudah pernah membahas tentang negri diatas awan B29 Lumajang. Namun, kali ini negri diatas awan itu berada di kabupaten Trenggalek Jawa Timur Tepatnya di Desa Widoro Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek  Jawa Timur.  Perjalanan saya mulai tepatnya malam 17 Agustus 2016. Dibukit ini anda bisa menikmati pemandangan ketika terbit dan tenggelamnya matahari.

Wisata Bukit Banyon Trenggalek

Untuk rutennya, karena saya dari Ponorogo, dari arah kota Trenggalek  menuju ke Tulungagung, nanti setelah sampai di pertigaan Ngetal belok keselatan, sampai perempatan Gandusari ke timur kurang lebih 2 km, nanti akan menemukan papan nama Bukit Banyon, atau silahkan anda bertanya pada masyarakat sekitar. Jalan menuju Bukit Banyon lumayan menanjak, jadi silahkan hati-hati. Bukit ini bisa dijangkau dengan sepeda motor dan mobil. Kata orang sekitar ramenya ketikan malam Minggu atau ketika hari libur.

Susana Malam Hari Bukit Banyon Trengalek

Saya dan teman-teman berangkat jam 9 malam dan sampai lokasi sekitar jam 11.30 WIB. Sesampai dilokasi kemudian kami di sambut hujan deras semalaman. Tak lupa kami keluarkan alat masak untuk membuat kopi untuk sekedar menghangatkan badan dan melepas lelah setelah perjalanan. Kemudian kami lanjutkan dengan memasak mie instan yang sudah kami siapkan. Sungguh nikmat rasanya menikmati sepiring mie instan dengan cuaca yang berkabut dan lumayan dingin. Canda tawa kami menghiasi malam itu sampai waktu sudah larut malam. Segera kami semua mulai merebahkan tubuh kami ditempat seadanya yaitu warung yang kebetulan tutup pada malam itu. Namun mata kami sulit terpejam sampai gak terasa sudah menjelang subuh. Sambit menunggu sunrise, kami masak mie kembali karena perut pada lapar semua.

Waktu sunrise akhirnya muncul juga, namun tertutup awan khas bukit banyon. Nampak panorama yang menakjubkan di depan kami. Gumpulan awan disertai sedikit air hujan yang tesisa makin menambah indahnya bukit ini. Berikut foto-foto yang bisa kami abadikan waktu itu :

Panorama Bukit Banyon Trenggalek

Negri diatas awan trenggalek

Touring Bukit Banyon Trenggalek

Puncak Bukit Banyon Trenggalek

Sunrise Bukit Banyon Trenggalek



Nah, bagimana? indah bukan tempatnya. Tidak ada salahnya anda untuk mencoba mengunjunginya dengan teman-teman maupun keluarga. Untuk sekedar berfoto ria dan selfie, atau untuk menambah koleksi foto anda atau bisa anda pamerkan di media sosial. Semoga informasi Wisata Negri diatas Awan Bukit Banyon Trenggalek tersebut bermanfaat. Selamat berjumpa untuk destinasi wisata yang lain, MERDEKA!!!.. salam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wisata Negri diatas Awan Bukit Banyon Trenggalek

0 komentar:

Posting Komentar