Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Sabtu, 15 April 2017

Tips Mencari Lowongan Kerja Online

Di zaman yang serba modern ini, internet memang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengakses berbagai informasi. Lowongan kerja adalah salah satu informasi yang banyak dicari melalui media ini. Sayangnya, berbagai lowongan yang ditawarkan melalui media internet ini seringkali dikhawatirkan merupakan sarana untuk melakukan penipuan kepada para pengguna media online. Bagi anda yang saat ini sedang mencari lowongan kerja melalui dunia internet, sebaiknya anda menyimak beberapa tips mencari lowongan kerja online agar anda tidak menjadi korban penipuan online selanjutnya.

Tips Mencari Lowongan Kerja Online

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika mencari lowongan kerja online:


1.  Kunjungi situs-situs terpercaya
Untuk memperkaya informasi tetang lowongan kerja anda, silahkan anda kunjungi beberapa situs terpercaya yang menawarkan informasi tersebut. situs terpercaya biasanya mereka akan menyeleksi lowongan kerja yang ada. Meskipun demikian anda tetap dihimbau untuk waspada dan berhati-hati.

2.  Memastikan kebenaran informasi
Pengiklan yang memasang nomor telepon kantor atau rumah dan benar-benar bisa duhubungi biasanya lebih bisa dipercaya. Meskipun demikian, anda harus tetap waspada dengan tidak begitu saja mengikuti instruksi yang disampaikan.

3.  Mengindari pembayaran uang sebelum terjadi proses apapun
Jika suatu perusahaan tersebut meminta anda untuk membayar sejumlah uang sebelum terjadi proses apapun apalagi dengan jumlah yang tidak rasional, maka ini patut untuk anda waspadai.

4.  Berhati-hati mengirimkan CV (Curriculum vitae)

CV merupakan syarat penting untuk mengajukan suatu lamaran pekerjaan. Sayangnya, banyak pengiklan di dunia online yang menyalah gunakan CV. Anda patut waspada ketika pengiklan yang anda hubungi tiba-tiba menawarkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan lowongan yang terpasang.

5.  Mencari pekerjaan sesuai dengan kompetensi

Sesuaikan pekerjaan dengan kemampuan anda. Selain memberikan peluang besar agar bisa diterima, kompetensi, hal ini akan sangat berpengaruh pada hasil kinerja anda nantinya.

6.   Persiapkan email
Jika anda belum memiliki email sebaiknya anda segera membuatnya karena banyak informasi dari perusahaan yang akan dikirim melalui email.

Inilah beberapa tips mencari lowongan kerja online yang perlu anda perhatikan agar aman. Jika anda tepat memilih informasi, maka tidak menutup kemungkinan lowongan kerja online ini akan mengantarkan anda menuju kesuksesan. Semoga tips-tips di atas bermanfaat untuk anda, terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Mencari Lowongan Kerja Online

0 komentar:

Posting Komentar