Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Senin, 05 Januari 2015

5 Cara Menghilangkan Bau Kaki

5 Cara Menghilangkan Bau Kaki - Cara menghilangkan bau kaki merupakan informasi yang saya bagikan di awal Tahun 2015 ini.  Penyebab bau kaki adalah karena adanya bakteri yang bercampur dengan keringat yang terdapat pada kaki sehingga menyebabkan bau yang tidak sedap. Pemakaian kaos kaki yang masih basah dikarenakan memang belum kering dijemur atau terkena air hujan bisa menjadi salah satu penyebabnya. Pencegahan terhadap bau kaki dapat dilakukan dengan cara selalu mencuci sepatu dan kaos kaki kita secara teratur, menghindari pemakaian kaos kaki yang belum kering, ketika baru membeli sepatu baru ada baiknya anda menaruh bubuk kopi terlebih dahulu ke dalam sepatu anda, jangan menyimpan sepatu dan kaos kaki di tempat yang lembab, dan jika sepatu atau kaos kaki anda basah usahakan untuk mengeringkannya terlebih dahulu. Namun jika anda sudah terlanjur mengalami masalah bau kaki anda bisa melakukan cara-cara berikut ini untuk menghilangkan bau kaki.

Cara Menghilangkan Bau Kaki

5 Cara Mudah Menyingkirkan Bau Kaki

1. Menggunakan Sabun Anti Bakteri
Gunakan sabun dengan anti bakteri untuk mencuci kaki anda untuk menghilangkan bau kaki yang menempel.

2. Perasan Air Jeruk Lemon
Melakukan rendaman pada perasan air lemon selama 15-20 menit di lakukan rutin selama 2 sampai 3 kali sehari.

3. Gunakan Sepatu Dan Kaus Kaki Yang Bersih
Jika menggunakan sepatu yang bersih dan kaos kaki yang benar-benar kering maka masalah bau kaki pun tidak akan terjadi. Anda harus merawat kebersihan kaki dan apapun yang dikenakan pada kaki anda dengan sebaik-baiknya agar masalah bau kaki tidak lagi terjadi.

4. Baking Soda
Nama lain dari Baking soda adalah Natrium bikarbonat. Baking soda selain digunakan untuk menghilangkan bau kaki yang ampuh, juga dapat mengurangi bakteri serta menetralkan ph keringat.  Cara menghilangkan bau kaki dengan baking soda adalah ambil air hangat  lalu tambahkan baking soda satu sendok makan untuk setiap liter airnya. Kemudian rendam kaki anda selama kurang lebih 15-20 menit setiap malam selama 1 minggu. Atau kalau ingin lebih mudah, yaitu sebelum anda memakai kaos kaki atau sepatu, taburkan di dalamnya.

5. Cuka
Cara menyingkirkan bau kaki selanjutnya adalah dengan cuka. Lingkungan asam dari cuka akan membuat bakteri tidak dapat bertahan hidup. Anda bisa memakai  cuka sari apel untuk menyingkirkan bau kaki. Caranya adalah campur setengah cangkir cuka kedalam  6-8 gelas air panas, lalu gunakan untuk merendam kaki kurang lebih 10-15 menit. Agar bau cuka hilang, bilas dengan air sabun secara menyeluruh

Nah, 5 Cara menghilangkan bau kaki yang tidak sedap telah saya jelaskan, silahkan anda terapkan metode diatas jika kaki anda mempunyai permasalahan bau kaki yang bisa menyebabkan ketidakpercayaan diri anda dalam bergaul, Jangan lupa untuk membagikan info bermanfaat diatas kepada rekan-rekan anda, selamat mencoba. Baca juga cara menghilangkan bau mulut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Cara Menghilangkan Bau Kaki