Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Rabu, 11 Februari 2015

Tips Mudah untuk Berhenti Merokok

Tips Mudah untuk Berhenti Merokok - Apakah saat ini anda sedang berusaha untuk merokok? Jika, ya maka hal tersebut merupakan sebuah keputusan yang tepat agar tubuh anda menjadi lebih terjaga kesehatannya. Namun sayangnya, keputusan untuk berhenti merokok itu adalah tidak semudah membalikkan telapak tangan pasalnya zat yang terkandung dalam sebatang rokok yang kita kenal dengan sebutan nikotin merupakan zat yang sangat adiktif sama halnya seperti kokain dan heroin, bahkan berdasarkan riset yang dilakukan oleh American Cancer Society menghasilkan data yang menyatakan rata-rata orang yang ingin berhenti merokok setidaknya harus mencoba sebanyak 6 kali hingga mereka benar-benar bisa berhenti dari rokok. Bila anda ingin mencoba untuk menghentikan kebiasan merokok, mungkin anda dapat mulai menerapkan beberapa tips berikut ini dalam kehidupan sehari-hari anda :

Tips Mudah untuk Berhenti Merokok

Tips Menghentikan Kebiasan Merokok

  1. Tentukan hari yang tepat untuk mulai berhenti merokok
  2. Tulis alasan-alasan yang tepat, mengapa anda memutuskan untuk ingin berhenti merokok, sehingga ketika anda benar-benar ingin merokok anda dapat mengurungkan niat untuk merokok ketika membaca alasan-alasan yang telah anda tulis tersebut.
  3. Ajak orang-orang terdekat untuk membantu anda mengalihkan perhatian dari keinginan untuk merokok
  4. Jika niat ingin merokok muncul kembali, sebaiknya anda mengalihkan keinginan tersebut dengan hal lain contohnya dengan mengunyah permen karet
  5. Pakai uang yang biasanya anda buat untuk membeli rokok menjadi hal-hal yang lebih berguna cotohnya pakai uang tersebut untuk membeli makanan favorit anda atau barang-barang yang anda sukai
  6. Ketika anda ingin meninggalkan kebiasaan merokok, bisa saja membuat anda merasa frustrasi, depresi, gelisah, atau marah. Keinginan untuk "stop merokok" mungkin susah untuk dihentikan. Oleh karena itu anda bisa melakukan terapi pengganti nikotin sehingga bisa menghentikan atau mengurangi kebiasaan menghisap rokok.
  7. Anda bisa memperbanyak mengkonsumsi air putih , karena air putih bisa menyebabkan berkurangnya rasa nikmat ketika merokok.
  8. Anda bisa mencari kesibukan seperti olahraga, rajin bersepeda, berenang. Dengan aktifitas yang padat, akan mengurangi keinginan anda untuk menghisap rokok
Menghentikan kebiasaan merokok memang susah untuk dilakukan, perlu waktu dan usaha yang keras. Namun jika anda mempunyai keinginan yang kuat untuk berhenti merokok karena anda sudah merasa  rokok ternyata tidak baik untuk kesehatan, kenapa tidak dari sekarang?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mudah untuk Berhenti Merokok