Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Jumat, 20 November 2015

Tips Mencegah Smartphone Android Agar Tidak Cepat Panas

Ketika anda sedang bermain game, menonton video dan mendengarkan musik lewat ponsel Android dalam jangka waktu yang terlalu lama, pastilah anda akan merasakan bahwa smartphone lama-lama terasa panas. Layaknya komputer, ponsel Android juga dapat menjadi panas, dan bila anda terlalu lama membiarkan ponsel anda terlalu panas maka hal itu akan merusak tidak hanya baterai anda saja namun juga ponsel Android anda. Berikut ini ada beberapa tips untuk mencegah ponsel pintar anda agar tidak cepat panas :

 Tips Mencegah Smartphone Android Agar Tidak Cepat Panas

1. Hindari Membuka atau Menjalankan Beberapa Aplikasi Sekaligus. 
Semakin keras ponsel Android anda bekerja, maka semakin akan cepat panas. Jadi, bila didalam ponsel anda terdapat beberapa aplikasi yang terbuka secara bersamaan, maka hal itu akan membuat ponsel Android cepat menjadi panas. Sebaiknya anda juga tidak menggunakan background yang berformat animasi, sebab latar belakang seperti itu membutuhkan besar RAM yang konstan, dan hal itu akan menimbulkan efek terhadap temperatur dari ponsel anda.

2. Matikan koneksi Wifi dan Bluetooth bila tidak sedang digunakan. 
Bila anda tidak sedang memerlukan fitur Wifi dan Bluetooth, maka jangan sampai anda menonaktifkan kedua fitur tersebut

3. Perhatikan kondisi baterai anda.
Baterai yang umurnya sudah tua, cenderung lebih cepat panas. Jadi untuk mencegah ponsel Android anda tidak cepat panas, sebaiknya anda mengganti baterai pada ponsel anda setiap 6-12 bulan sekali, agar baterai ponsel tersebut dapat selalu bekerja secara optimal

4. Jangan gunakan ponsel ketika sedang diisi daya baterainya
Hindari menggunakan ponsel ketika baterai sedang dicharge, karena hal itu akan semakin memperburuk kondisi baterai ponsel dan ponsel Android anda pun akan semakin panas.

Nah, setelah anda mengetahui caranya diatas, silahkan di praktekkan. Bagaimana hasilnya? Bisa anda informasikan di kolom komentar di bawah. Dengan mempraktekan metode tersebut, semoga permasalahan dengan smartphone anda yang cepat panas bisa teratasi, semoga bermanfaat. Anda bisa melihat tips-tips yang lain disini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mencegah Smartphone Android Agar Tidak Cepat Panas

0 komentar:

Posting Komentar