Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Sabtu, 27 Desember 2014

6 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan

Bagi anda yang sering melakukan perjalanan baik itu melalui darat, udara maupun laut pastinya ada diantara anda yang sering terkena mabuk perjalanan. Apalagi jika kondisi badan kita sendiri sedang tidak fit maka akan lebih mudah untuk mabuk dalam perjalanan. Namun diantaranya kebanyakan yang sering mengalami mabuk adalah dalam perjalanan darat dan laut. Menjadi tidak begitu menyenangkan ketika hendak melakukan perjalanan wisata, berkunjung ke sanak keluarga anda harus mengalami mabuk yaitu dengan gejala pusing, mual, keluar keringat dingin hingga akhirnya mengakibatkan muntah.


6 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan

Sebaiknya anda mempersiapkan diri anda sebelum melakukan perjalanan untuk mencegah mabuk hingga perjalanan anda tetap nyaman. Berikut ini tips yang bisa anda lakukan :

1.    Pilihlah posisi duduk yang stabil seperti di bagian depan ketika menggunakan bis atau mobil, duduk di bagian sekitar sayap dan lebih baik dekat jendela dan duduk di bagian kabin tengah pada kapal laut.

2.    Lebih baik anda rileks dengan mendengarkan musik untuk mengusir kebosanan daripada harus membungkuk dengan memainkan gadget dan membaca karena akan mengakibatkan mual dan memicuk mabuk.

3.    Bisa juga anda meminum obat anti mabuk perjalanan sebelum 30 menit keberangkatan yang di jual bebas di warung atau toko. Anda juga bisa memakai cara dengan menggunakan bahan alami yaitu dengan jahe yang bisa dibuat minuman untuk mencegah mabuk dalam perjalanan.

4.    Makanlah dengan secukupnya jangan sampai terlalu kenyang apalagi terlalu banyak bersantan karena akan memicuk timbulnya rasa mual.

5.    Minum air yang banyak sebelum perjalanan Anda untuk memastikan bahwa tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi.

6.    Jangan merokok dan minum alkohol sebelum atau selama dalam perjalanan.

Nah,  Cara mencegah mabuk perjalanan seperti diatas perlu anda perhatikan ketika anda memang sering mengalami mabuk ketika bepergian. Cara-cara tersebut bisa anda terapkan agar perjalanan anda tidak terganggu. Oleh karena itu, perlu anda persiapkan apa-apa yang harus anda  lakukan demi kebahagiaan dalam perjalanan anda. Sehingga perjalanan anda bisa menyenangkan. Untuk tips-tips yang lain, silahkan lihat disini. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan