Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Senin, 27 April 2015

5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Anda Kunjungi

Yogyakarta merupakan sebuah daerah yang terletak di Indonesia, tepatnya di bagian tengah Pulau Jawa. Daerah ini adalah sebuah kota yang menakjubkan karena merupakan kota yang terdiri dari kombinasi unik antara candi kuno, sejarah, tradisi, budaya dan fenomena alam, sehingga menjadikan daerah ini sebagai salah satu tempat yang layak anda kunjungi. Tempat wisata yang cukup banyak, keanekaragaman upacara adat yang didukung oleh kreativitas seni serta keramahtamahan penduduknya menjadi daya tarik tersendiri dari kota ini. Jarak antara lokasi wisata yang mudah dijangkau, serta transportasi yang mudah didapat dan ongkos yang tidak terlalu mahal juga menguntungkan bagi para wisatawan yang ingin berlibur di kota ini. Berikut ini ada beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat sedang berlibur di Yogyakarta :

1.  Candi Borobudur

Gambar Candi Borobudur

Borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia. Candi megah yang juga masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO ini terdiri dari susunan enam teras persegi dan dihiasi dengan 2.672 relief dan 502 patung Budha.

2. Malioboro

Gambar Jl. Malioboro Yogyakarta

Jika anda sedang mencari souvenir yang akan anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga serta teman-teman anda, maka anda wajib mengunjungi Malioboro. Tempat ini merupakan tempat berkumpulnya para wisatawan untuk mencari berbagai jenis oleh-oleh mulai dari makanan tradisional, aksesoris, kain batik, blangkon, souvenir unik dan sebagainya.

3. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan candi Hindu terindah di dunia. Candi ini di tetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia. Candi Prambanan memiliki 3 candi utama yaitu Candi Brahma, Candi Wisnu,  dan Candi Siwa yang merupakan simbol dari Trimurti dalam kepercayaan agama Hindu. Keindahan candi ini akan semakin terasa saat sore hari apalagi ketika matahari mulai terbenam.

4. Pantai Parangtritis
Gambar Pantai Parangtritis Yogyakarta

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang populer akan keindahan serta legenda mistisnya. Banyak orang yang percaya bahwa pantai ini merupakan gerbang dari kerajaan gaib Ratu Kidul yang menguasai pantai selatan.

3. Keraton


Keraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang lebih dikenal dengan sebutan Keraton Yogyakarta merupakan pusat kebudayaan sekaligus museum yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Keraton ini juga merupakan tempat tinggal dari raja dan keluarganya.

Ketika anda pergi keYogyakarta, terasa kurang lengkap bila tidak mengunjungi 5 tempat tersebut. Nah, semoga info tempat berlibur di yogyakarta diatas bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Anda Kunjungi