Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Minggu, 28 Desember 2014

6 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

Wajah cantik tanpa jerawat, indah menawan merupakan dambaan bagi setiap wanita. Siapa yang tidak ingin wajahnya selalu mulus dan tidak bermasalah apalagi bermasalah untuk pori-pori yang besar pada wajah. Pori-pori yang besar merupakan salah satu masalah sumber masalah untuk munculnya masalah-masalah lainnya karena biasanya pori-pori yang besar akan menumpuk sisa-sisa kosmetik, debu dan lainnya yang tentu saja akan menempel di wajah anda. Hal itu akan membuat wajah anda terlihat lebih kusam dan menjadi tidak sehat.

Jika anda ingin mencoba perawatan alami untuk merawat wajah anda dengan bahan-bahan yang alami dan bisa membantu mengatasi masalah pori-pori yang besar, berikut ini adalah tipsnya :

6 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

6 Cara Alami Mengecilkan Pori-pori Wajah

1.    Menggunakan Scrub
Salah satu kegunaan scrub adalah bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah anda sehingga akan membuat peremajaan kulit. Anda bisa menggunakannya secara teratur setiap satu kali seminggu yang bisa anda beli di toko-toko kosmetik atau jika anda ingin membuatnya sendiri anda bisa menggunakan garam dengan campuran miyak zaitun.

2.    Menggunakan Es Batu
Dengan membungkus es batu kedalam kain yang bersih dan menggosok-gosokkan ke wajah anda akan membantu dalam mengencangkan pori-pori secara alami.

3.    Buah Tomat
Tomat banyak sekali mengandung potassium dan vitamin C yang bermanfaat untuk kecantikan kulit kita. Jika ingin hasil optimal anda bisa menggunakan buah tomat hasil organic.

4.    Air Hangat
Bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Anda tidak perlu menggunakan pembersih wajah khusus untuk mengecilakn pori-pori Anda.  Sabun, parfum, dan bahan-bahan lain mungkin bisa saja malah akan memperburuk permasalahan anda

5.    Mandi uap
Caranya adalah rebus air dalam panci terus tempatkan langsung wajah Anda di atas uap air tersebut dengan waktu kurang lebih 15 menit. Uap tersbut bermanfaat untuk membantu membuka pori-pori dan membersihkan residu.

6.    Cuka sari apel dan daun mint.
Campurkan 2 sdm. (30 ml) dari masing-masing ke dalam botol kaca kecil. Biarkan selama 1 minggu lalu saring keluar mint dan tambahkan 1 gelas (236 ml) air. Gunakan sebagai  toner, gunakan pada malam hari karena tidak memiliki bau cuka yang kuat.

Silahkan mencoba cara mengecilkan pori-pori wajah di atas untuk mendapatkan kulit yang halus indah menawan.  Tentunya bahan-bahan diatas mudah kita cari disekitar kita. Namun tentunya lebih baik anda konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kecantikan anda. Baca juga cara alami menghilangkan komedo, Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah