Berbagi Informasi Tentang Berita Terbaru, Gadget, Komputer, Fotografi, Kesehatan, Lowongan Kerja, Travelling dan Tips

Kamis, 18 Desember 2014

5 Cara Mengobati Sakit Mata

Umumnya penyebab sakit mata bisa terjadi karena kurang tidur, kurangnya asupan gizi, alergi atau mungkin juga kurangnua cairan pada mata yang mengakibatkan mata menjadi kering dan terasa perih. Disamping itu kefokusan mata untuk melihat suatu obyek pun terganggu. Bila anda mengalami hal tersebut maka langkah utama adalah dengan Cara Mengobati Sakit Mata. Memang bukan perkara mudah untuk menyembuhkanya, namun paling tidak anda sudah bisa mengatasinya secara langsung agar lebih cepat diatasi. Tips ini ditujukan pada orang – orang dewasa, jadi bagi anda yang ingin menerapkanya pada anak – anak baiknya mencari informasi lainnya agar tidak salah metodenya dan dosisnya penggunaanya. Organ mata sangatlah penting untuk melakukan aktivitas dengan cara melihat, jadi bila anda mengalami sakit mata segeralah mencari solusi seperti tips yang akan dibagikan disini. Cara disini tersedia menurut penyakit mata yang terjadi mulai dari sakit mata merah, bengkak, berair dan lainya. Silahkan ikuti tahapan – tahapanya dibawah ini:

5 Cara Mengatasi Sakit Mata

5 Cara Mengobati Sakit Mata

1. Untuk sakit mata merah
Bisa menggunakan siung bawang putih. Caranya yaitu bersihkan dahulu muka anda dengan air bersih agar terbebas dari kotoran, lalu potong ujung siung bawang putih sedikit saja. Kemudian gosok secara perlahan di area kelopak bawah mata secara mata. Mungkin akan terasa perih dan agak gatal, jadi anda perlu menahanya untuk beberapa saat. Setelah efek tersebut hilang, basuh kembali muka anda dengan air bersih. Lakukan metode ini menjelang tidur agar khasiat bawang putih bisa lebih efektif.

2. Untuk sakit mata bengkak, berair dan mata lelah
Dengan daun sirih. Caranya yaitu siapkan daun sirih yang masih segar dan cuci hingga bersih. Lalu rebus beberapa daun sirih dalam 1 gelas air hingga mendidih. Kemudian rebusan air tersebut bisa digunakan untuk mencuci mata anda. Lakukan secara teratur 2-3 kali dalam sehari agar sakit mata anda bisa sembuh total.
Cara kedua yaitu dengan kantong semar. Tahapanya adalah carilah tanaman kantong semar yang masih tertutup dan bila ada air di dalam kantong tersebut maka bisa anda gunakan sebagai obat tetes mata. lakukan secara rutin sebanyak 3 tetes setiap harinya.

Dengan buah mengkudu. Buah ini dipercaya untuk mengatasi masalah sakit mata anda khususnya untuk mata bengkak, berair dan mata lelah. Caranya yaitu ambil 1 buah mengkudu dan haluskan ke dalam blender. Lalu beri tambahakn sedikit tuak aren agar rasanya lebih enak. Minum setengahnya atau jika kuat semuanya juga tidak masalah. Cukup melakukanya 1 kali dalam sehari saja.

3. Untuk sakit mata belekan
Cara Mengobati Sakit Mata yang satu ini menggunakan batang bambu tamiang. Anda bisa mencarinya di area dekat sawah atau banyak pohon bambu. Caranya yaitu potong batang bambu dan ambil airnya untuk diteteskan pada mata anda sebanyak 3 tetes saja. Lakukan hal tersebut 1 kali sehari hingga mata anda semakin membaik

4. Untuk sakit mata minus
Sudah pasti menggunakan buah wortel sebagai bahan utamanya. Caranya yaitu parut buah tersebut hingga halus, lalu peras airnya dan anda akan mendapatkan sarinya. Konsumsi ramuan ini sehari 1 kali saja dan ulangi secara rutin untuk mengurangi mata minus anda.

5. Untuk Infeksi mata
Memakai getah patikan kerbau atau bahasa ilmiahnya disebut (Euphorbia hirta). Caranya yaitu teteskan getah patikan kerbau pada mata yang mengalami infeksi sebanyak 2-3 tetes. Lakukan secara rutin sampai mata anda membaik

Itulah beberapa langkah dan Cara Mengobati Sakit Mata. Jangan lupa baca juga cara  menghilangkan kantung mata hitam secara alami. Bila sekiranya bermanfaat silahkan bagikan artikel ini untuk orang lain agar lebih berguna kepada banyak orang. Terima kasih sudah berkunjung kesini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Cara Mengobati Sakit Mata